Ngetop Abizzz...

Rabu, 14 Maret 2012

PKS Serius Menyiapkan Regenerasi Estafeta Kepemimpinan


Jelang Mukernas di Medan, PKS gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Nasional khusus untuk anak kader. Acara yang diselenggarakan di Jakarta, 17 – 18 Maret ini diperuntukkan bagi anak-anak kader PKS di seluruh Indonesia yang sudah duduk di Perguruan tinggi.  Peserta acara ini adalah anak-anak kader, baik laki-laki maupun perempuan,  perwakilan dari 33 provinsi di Indonesia.
 
Peserta yang berjumlah 100 ini nantinya akan mendapatkan berbagai materi terkait kepemimpinan dan organisasi. Mereka juga akan berdialog dan mendapatkan arahan dari pimpinan PKS yang saat ini menjadi pejabat publik, seperti menteri, kepala daerah, maupun pimpinan partai. Inilah  upaya PKS untuk menyiapkan generasi penerus yang akan mewariskan dan melanjutkan perjuangan, ide, semangat, harapan, dan cita-cita besar yang sudah digeluti oleh ayah-bundanya. Dengan metode ceramah, dialog, diskusi, permainan, simulasi, dan outbound, diharapkan peserta tetap antusias sepanjang acara berlangsung.
“Kami menyadari bahwa pemuda adalah sosok produktif yang idealis, berpikiran maju, optimis, dan memiliki moralitas. Oleh karena itu, kami menginginkan agar anak-anak kader PKS yang sudah tumbuh menjadi pemuda ini dapat menonjolkan segala kelebihannya untuk berani dan terus bergerak melakukan perubahan dengan menjadi pelopor perubahan/agent of change”, jelas Anis Byarwati, S.Ag, M.Si, Ketua Bidang Perempuan DPP PKS yang menjadi koordinator kegiatan LDK.
Lebih lanjut, Anis mengatakan bahwa upaya regenerasi ini serius dilakukan oleh PKS.  Karena bagi PKS, Pemuda adalah rahasia kehidupan umat dan sumber mata air kebangkitan. Pemuda adalah harapan bangsa. Dari pemuda akan lahir berbagai solusi permasalahan bangsa. Kami belajar dari sejarah yang mengukir bahwa pemuda adalah pilar kebangkitan. Dalam setiap kebangkitan, pemuda merupakan rahasia kekuatannya. Dalam setiap pemikiran, pemuda adalah pengibar panji-panjinya. Demikian   pentingnya peran pemuda, maka dalam LDK ini, kami akan menghidupkan keyakinan para pemuda bahwa kejayaan umat pasti akan lahir. Dengan menggelorakan semangat dan idealisme para pemuda, khususnya anak-anak kader PKS, kami ajak mereka siap beramal dan berkonstribusi membangun bangsa dan ikhlas berkorban untuk merealisasikannya. Kami ajak mereka untukmenghidupkan lentera kebaikan dan membawa bangsa ini menjadi sebuah peradaban madani.[pks]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar