Ngetop Abizzz...

Selasa, 20 Maret 2012

Ingatkan Foke, Hidayat : Jakarta Bukan Betawi Saja!



detik.com - Cagub DKI dari PKS Hidayat Nurwahid menyindir kampanye Foke dengan dikotomi suku Betawi dan bukan. Dia meyakini Joko Widodo dan Alex Noerdin tidaklah mengikuti Pilkada DKI untuk mengobok-obok Jakarta.

"Siapapaun yang datang ke Jakarta bukan datang untuk mengobok-obok Jakarta. Pak Jokowi dan Pak Alex Noerdin tidak ingin mengobok-obok Jakarta. Succsess story yang mereka miliki di Solo dan Sumsel mau dibawa ke Jakarta dan saya welcome,"kata Hidayat kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2012).

Hidayat mengingatkan Foke agar tak membesar-besarkan sentimen sebagai asli Betawi. Menurut dia, Jakarta ini dihuni banyak masyarakat dari seluruh Indonesia.

"Ya saya sangat hormat dengan Betawi, Pak Foke dan Nachrowi yang asli Betawi . Tapi Jakarta bukan hanya sekedar dihuni masyarakat Betawi, penduduk terbesar di Jakarta dari Jawa, Sunda, Betawi, baru Batak dan Padang ,dan seterusnya. Tidak tepat dikotomikan Jakarta dan luar Jakarta. Di Jakarta itu banyak orang dari seluruh Indonesia," kata dia.

"Dan saya juga bukan baru datang ke Jakarta. Sejak 1992 akhir saya di Jakarta, KTP saya Jakarta dan anak-anak saya semua lahir di Jakarta. Pada pemilu 2004 lalu saya presiden PKS dan PKS menang di Jakarta,"lanjut dia.

Hidayat pun mengaku optimis menatap Pilkada DKI. Namun dia mengingatkan semua cagub-cawagub DKI agar jangan arogan dalam berkampanye.

"Setiap kompetitor pasti optimis dan bisa memenangkan apa yang menjadi amanatnya. Saya untuk maju tidak dalam rangka kalah tapi tidak dalam rangka arogansi ataupun GR. Kita tetap PKS yang dengan track record kesantunan dan kebersamaan dan saya memandang rekan-rekan yang maju bukanlah kompetitor tapi rekan-rekan saya,"tandasnya.

*news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar