Ngetop Abizzz...

Jumat, 30 Maret 2012

Hidayat Nur Wahid: PKS Tak Melawan Pemerintah



PKS menolak kenaikan harga BBM. 

"Kami hanya berpihak pada ibu-ibu yang menjerit karena harga-harga naik," kata Hidayat.

 Anggota Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyatakan, PKS tak berniat melawan pemerintah dengan menolak kenaikan harga bahan bakar minyak. Ia juga mengatakan PKS bukannya hendak membangkang kepada koalisi pendukung pemerintah di mana mereka jadi anggotanya.

“Koalisi adalah memberikan masukan yang terbaik untuk kebaikan bersama. Jadi kami tidak melakukan logika perlawanan. Kami hanya berpihak kepada rakyat, kepada ibu-ibu yang menjerit karena harga-harga naik,” ujar Hidayat di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat, 30 Maret 2012.

Mantan Ketua MPR itu mengatakan, PKS juga ingin menyelamatkan keuangan negara dan perekonomian nasional. “Defisit anggaran akibat subsidi BBM sesungguhnya bisa ditutup dari pos anggaran yang lain, tidak perlu dengan menaikkan harga BBM,” kata Hidayat.

Calon gubernur DKI Jakarta itu mengakui adanya lonjakan harga minyak dunia di tingkat internasional. “Tapi harus diingat, Indonesia tidak sepenuhnya mengimpor minyak karena Indonesia juga negara produsen minyak. Kalau Indonesia produsen minyak, artinya Indonesia juga mendapat keuntungan dari lonjakan harga minyak itu,” papar Hidayat.

Terkait apakah sikap PKS itu berdampak pada posisi mereka di koalisi atau tidak, Hidayat mengatakan hal itu merupakan domain Majelis Syuro PKS. Sementara mengenai kemungkinan terancamnya posisi menteri-menteri PKS di kabinet, Hidayat mengatakan hal itu tak jadi soal. “Menteri kami paham. Mereka kader partai, jadi siap melaksanakan tugas partai,” imbuhnya. (hp).

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar