Ngetop Abizzz...

Selasa, 27 Maret 2012

Dukung BBM Naik, Ini Tanggapan PKS


Anggota Banggar DPR dari PKS Jazuli Juwaini 


"Partai itu harus ikut berpikir cari solusi, Demokrat tak perlu kebakaran jenggot."


 
VIVAnews - Anggota Badan Anggaran dari Fraksi PKS, Jazulu Juwaeni tidak membenarkan dan tidak membantah bahwa partainya sudah satu suara dengan koalisi yakni mendukung kenaikan harga bahan bakar minyak.

Jazuli mengatakan, masalah kenaikan BBM itu merupakan domain pemerintah. Sementara, DPR hanya menentukan besaran subsidi.

"Ini persoalannya, pertama masalah kenaikan dan menurunkan BBM domain pemerintah. Bukan urusan DPR. Kemudian kita tentukan besaran subsidi, itu sudah cukup besar. Dengan besaran itu belum tentu naik BBM, bisa saja surut," kata Jazuli di Gedung DPR, Selasa 27 Maret 2012.

Sementara, surat yang dibuat oleh PKS untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hanya merupakan tawaran alternatif agar BBM jangan naik.

"Ini tanggung jawab PKS ke koalisi dan rakyat. Partai itu harus ikut berpikir cari solusi, Demokrat tak perlu kebakaran jenggot. Kita menunjukan keseriusan dalam koalisi. Bukan hanya menolak, kita memberikan alternatif. Kita ingin melihat, pelajari usulan itu jangan main gempur saja," kata dia.

Seperti diketahui, PKS sebelumnya sempat membuah heboh dengan menyurati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Yang memuat tiga usulan. Pertama, usulan harga BBM tidak naik dengan alternatif solusinya. Kedua, harga BBM dinaikkan untuk kendaraan pribadi, namun untuk kendaraan umum tidak naik. Dan ketiga, harga BBM dinaikkan secara bertahap.


• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar