Ngetop Abizzz...

Minggu, 25 Maret 2012

Mukernas PKS Bahas Persiapan Pileg

Dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diselenggarakan mulai 25-28 Maret 2012 di Medan, akan membahas mengenai rencana pemilihan anggota legislatif pada 2014 mendatang.

Selain itu, juga akan dilakukan pembahasan mengenai rencana Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di kabupaten masing-masing. Termasuk juga untuk Pemilukada Kabupaten Bojonegoro yang direncanakan akan digelar pada 10 November 2012 mendatang.


Rekomendasi untuk mengusung sendiri Bakal Calon Bupati (Bacabup) maupun Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di Kabupaten Bojonegoro telah disampaikan wilayah dan pusat beberapa waktu lalu.

"Sebab, pusat melihat Kabupaten Bojonegoro telah memiliki fraksi sendiri. Sehingga, direkomendasikan agar mengusung calon sendiri," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bojonegoro, Dwi Yudha Manufri.
Ali Mahmudi, SP. (Ketua Fraksi PKS DPRD Bojonegoro)

Ditambahkan, dalam Mukernas kali ini tidak dilakukan pembahasan mengenai struktural. Sebab, dirasa di tahun ini untuk masalah struktural telah selesai. Selanjutnya, dilakukan pembahasan mengenai mobilitasi kegiatan.

"Teman-teman di legislatif akan mensuport teman-teman yang akan maju sebagai eksekutif," tambahnya.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Yudha tersebut, untuk rencana pengajuan bakal calon yang akan diusung dalam pemilihan anggota legislatif tersebut, PKS belum menentukan calonnya. Namun, anggota legislatif yang lama akan dicalonkan kembali dari daerah pilihan (dapil) masing-masing.

Sedangkan untuk penambahkan target kursi akan disesuaikan dengan dapil masing-masing. "Untuk masalah target penambahan kursi masih akan dipertimbangkan lagi," imbuh Yudha.

Dari Kabupaten Bojonegoro, hanya anggota legisltif yang mengikuti Mukernas ini. Mereka antara lain Ali Mahmudi, Gariman, Suwanto dan Miftakhul Khoiri.
Sumber : blokBojonegoro.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar