Ngetop Abizzz...

Minggu, 25 Maret 2012

PAN Akhirnya Putuskan Usung Hidayat-Didik

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Partai Amanat Nasional Akhirnya secara resmi menyatakan dukungan untuk mengusung pasangan Cagub-Cawagub Hidayat Nur Wahid dan Didik J. Rachbini.
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya mengakui bahwa keputusan untuk mengusung Didik J. Rachbini sebagai kader partainya sendiri untuk berpasangan dengan calon dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diambil sangat mepet dengan batas akhir pendaftaran calon di KPUD DKI Jakarta.
Hal itu disebabkan DPP PAN sebelumnya mengarahkan dukungan ke pasangan Fauzi Bowo-Adang Ruchiatna. Namun karena Fauzi Bowo (Foke) memutuskan berpasangan dengan Nachrowi Ramli (Nara), PAN akhirnya mengurungkan niatnya mengusung Foke.
"Keputusan pencalonan itu diselesaikan last minute. Komunikasi antara DPP (PAN) itu terakhir ke pasangan Foke - Adang, jadi pasangan Foke - Nara itu belum dikomunikasikan dengan DPP (PAN). Jadi ada kelemahan dan faktor teknis lainnya disitu," terangnya usai mengikuti bersih-bersih sungai Kali Krukut, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, bersama pasangan Hidayat-Didik, Minggu (25/3/2012).
Selain itu, kata Bima, realitas internal atau arus utama di DPP PAN beberapa jam sebelum pendaftaran ditutup mengarah ke nama kadernya sendiri, Didik J Rachbini. Apalagi DIdik merupakan kader dan salah satu Ketua DPP PAN, sehingga pihaknya tidak bisa menghalang-halangi arus utama yang ada.
Mengenai kemungkinan membelotnya kader-kader PAN di bawah, diakuinya DPP tidak bisa memaksa karena menyangkut pilihan. Namun bila melihat perkembangan dan kecenderungan kader-kader partai berlambang matahari tersebut belakangan, Bima Arya merasa yakin bila dukungan Hidayat-Didik sudah bulat.
"Saya (sendiri) belum melihat adanya kader yang mau ke Foke, saya belum lihat. kita ingin kader kita jadi pimpinan. Saya Ketua DPP (PAN), Mas Teguh Sekretaris Fraksi sudah sepakat bahwa struktur itu bergerak untuk pasangan ini (Hidayat-Didik),"tegasnya.
"Pembicaraan sebelumnya (Hidayat-Didik) belum ada, kita berharap, kita melihat calon (Foke) kita akan berpasangan dengan Adang, kita lihat ada warna-warni disitu. tetapi ketika ada keputusan lain, itu belum dikomunikasikan dengan kita (Foke-Nara)," tandas Bima Arya

1 komentar: