Ngetop Abizzz...

Jumat, 23 Maret 2012

Arek Bojonegoro Terpilih Jadi Rektor UGM

 


Yogyakarta--Begitu dinyatakan menang dalam pemilihan Rektor Universitas Gajah Mada, Kamis (22/3/2012), Prof Dr Pratikno langsung menemui puluhan mahasiswa yang berunjuk rasa di Balairung, Gedung Pusat UGM. Kepada mahasiswa yang meminta berorasi, Pratikno menyatakan senang karena mendapatkan kepercayaan dari MWA yang telah memilihnya menjadi Rektor.

"Terima kasih kepada rekan mahasiswa telah mendukung dan mengawal proses pemilihan rektor ini dengan baik," kata Pratikno.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ini berjanji akan mengawal proses demokratisasi dan menjadikan UGM rujukan bagi kemajuan bangsa. "Di sinilah tempat merujuk segala bidang ilmu," ujarnya.

Pria kelahiran Bojonegoro, Jawa Timur, Februari 1962 ini, berjanji akan menggandeng sivitas akademika dalam menentukan sebuah kebijakan dan menyelesaikan permasalahan secara bersama. Karena, menurut dia, seorang rektor harus bisa mengedepankan semangat kolektivitas. "Seorang Rektor tidak ada artinya jika tidak bersinergi," katanya.

Dirjen Dikti Djoko Santoso yang mewakili Mendikbud dalam proses pemilihan rektor itu, menyampaikan ucapan selamat seraya menitipkan pesan untuk rektor UGM yang terpilih agar bisa menjalankan amanah dengan baik dan mampu menjaga nama besar UGM.

"UGM ini universitas sangat khusus untuk Indonesia. Mempunyai arti tersendiri dalam sejarah kepemimpinan untuk Indonesia dari dulu dan sekarang," kata Djoko.

Selain itu, kata Djoko, Mendikbud M Nuh secara khusus memberi apresiasi kepada anggota Senat Akademik dan Majelis Guru Besar yang telah ikut mengantarkan proses pemilihan rektor sehingga sukses dan berhasil. "Tahapan akhir dijalankan dengan baik dan semoga membawa kemaslahatan besar bagi UGM," katanya.

Ucapan selamat juga disampsikan oleh Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, yang berharap Pratikno bisa melaksanakan dan menerima amanah dari MWA dalam menumbuhkan identitas UGM bagi masa depan.

Sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar