Ngetop Abizzz...

Minggu, 25 Maret 2012

472 personel Polda Sumut amankan Mukernas PKS


MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara  (Polda Sumut) mengerahkan 472 personel untuk mengamankan penyelenggaraan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Medan pada 26 hingga 30 Maret 2012.
 
Kepala Biro Operasi Polda Sumut , Kombes  Iwan Hari Sugiarto di Medan hari ini,  mengatakan, jumlah petugas pengamanan tersebut berasal dari Polresta Medan sebanyak 250 personel dan satuan kerja Polda Sumut sebanyak 72 orang.
 
Sedangkan 150 personel lainnya berasal dari Polres Simalungun untuk mengamankan kegiatan peserta Mukernas di kawasan wisata Danau Toba di Kabupaten Simalungun.
 
"Ketepatan, kegiatannya juga ada di Danau Toba," katanya.
 
Ia mengatakan, sesuai prosedur yang ditetapkan, personel pengamanan tersebut akan ditempatkan di seluruh lokasi kegiatan dan penginapan peserta Mukernas yang berasal dari seluruh provinsi di tanah air.
 
Pihaknya juga akan melakukan penyisiran di lokasi Mukernas PKS untuk mengetahui keberadaan benda-benda mencurigakan dan dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.
 
"Sesuai prosedur, kita perlu melakukan sterilisasi," kata mantan Wadir Reskrim Polda Sumut itu.
 
Ketika ditanyakan tentang pengamanan khusus terhadap peserta Mukernas PKS, kemungkinan Polda Sumut tidak akan melakukannya kecuali terhadap pejabat negara.
 
"Pengamanan khusus hanya untuk pejabat negara," kata alumni Akademi Kepolisian tahun 1985 itu.
 
Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Sumut, Sigit Pramono Asri mengatakan, Mukernas PKS tersebut akan dihadiri ribuan kader dari seluruh provinsi di Tanah Air.
 
"Peserta wajibnya sekitar 700 orang. Kalau ditambah dengan kader, kemungkinan mencapai 4.000 orang," katanya.
 
Ia mengatakan, Mukernas PKS tersebut memiliki nilai strategis karena akan membahas berbagai agenda penting, baik di tingkat nasional mau pun Sumut.

Sumber : waspada.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar