Ngetop Abizzz...

Jumat, 23 Maret 2012

Ini Sembilan Jurus Didik J Rachbini Atasi Kemacetan




DIDIK J RACHBINI/IST

  

RMOL. Calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Didik J Rachbini, memiliki sembilan jurus untuk mengatasi persoalan kemacetan di Jakarta.

Untuk mengatasi persoalan ini, Didik akan fokus pada transportasi massal. Pertama, dia akan membuat mass rapid transit (MRT), untuk membawa penumpang yang banyak. Misalnya di Lebak Bulus menuju Thamrin.

"Kedua, membuat double track untuk kereta api. Itu sangat mungkin dilakukan, dan kalau perlu atas bawah," kata Didik di Apartemen Royal Park, Jakarta (Jumat, 23/3).

Ketiga, lanjut Didik, membangun dan memaksimalkan monorail.  Keempat, membuat jalan tol kota yang melingkar. Kelima, membuat MRT ke tempat-tempat strategis seperti bogor, bandara dan pelabuhan.

"Keenam, saya ingin mengubah perilaku kelembagaan. Karena macet itu sepertiga persen penyebabnya manusia. Polda kita ajak kerjasama, pelayanannya harus kualitas internasional," ungkap Didik.

Ketujuh, masih kata Didik, adalah membatasi kendaraan. Kedelapan, membuat tarif parkir yang mahal sehingga orang lebih tertarik menggunakan transportasi publik.

"Kesembilan adalah konsolidasi kendaraan kecil. Selama ini, kita berkali-kali naik kendaraan kecil. Nah kita ganti dengan volume yang besar. Mereka tidak kita singkirkan, tapi masuk dalam bagian program juga," demikian Didik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar