Ngetop Abizzz...

Selasa, 27 Maret 2012

Sikap PKS terhadap Rencana Kenaikan Harga BBM

Mukernas PKS 2012 Medan - Presiden PKS H Lutfi Hasan Ishaq, berkaitan dengan rencana kenaikan BBM, mengatakan "Kami sudah berikan berbagai pertimbangan dan opsi kepada presiden sebagai mitra koalisi yang baik. Tetapi apabila harus memilih satu diantara dua, tidak mungkin kami akan meninggalkan rakyat miskin yang telah membesarkan PKS"

PKS resmi menolak kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga BBM.  PKS menilai kebijakan menaikkan harga BBM tidak pro-rakyat,  sehingga PKS harus membela suara rakyat.

"Kita resmi menolak, sebagaimana disampaikan presiden PKS dalam rapat di Medan," jelas Jubir PKS, Mardani Ali Sera, saat dihubungi, Selasa (27/3).

Pihaknya tidak takut untuk berbeda pendapat, meskipun PKS adalah bagian dari partai koalisi pendukung pemerintah. Sikap ini diambil setelah usulan PKS baik secara lisan maupun tertulis diabaikan pemerintah.

Dalam usulan itu, PKS mengajukan sejumlah usulan terkait masalah BBM. Ada poin menaikkan ada tetap dengan harga saat ini. Apa saja yang harus dilakukan jika menaikkan BBM semuanya disampaikan disana. Namun usulan itu ditolak, sehingga PKS bersikap tegas menolak kenaikan BBM.

Republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar