Ngetop Abizzz...

Jumat, 30 Maret 2012

Politisi PKS-PDIP Kompak Orasi di Demo BBM


Keduanya mendukung aksi buruh yang menolak kenaikan harga BBM.

Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Indra SH dan Rieke Diah Pitaloka, ikut bergabung bersama dengan massa buruh yang berdemonstrasi di depan gerbang DPR. Indra yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera dan Rieke dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bahkan sempat berorasi yang isinya meminta dukungan agar Sidang Paripurna DPR serentak menolak kenaikan harga BBM.

Indra mengatakan, partainya hingga saat ini masih konsisten untuk menolak kenaikan harga BBM. Ia juga mengatakan bohong bila APBN akan jebol bila BBM tidak naik.


"Masih banyak cara lain, tangkap koruptor minyak yang diselundupkan ke Singapura, Malaysia dan negeri lainnya, diselundupkan untuk industri. Kalau itu dibenahi, tidak ada alasan BBM naik," kata Anggota Komisi III ini, Jumat, 30 Maret 2012.

Ia juga mengatakan, apabila nanti pada sidang paripurna masih ada partai yang setuju dengan opsi kenaikan BBM, maka partai tersebut turut dicurigai. "Tidak ada alasan sedikitpun untuk naikkan BBM, kalau ada partai paksa kenaikan BBM patut dicurigai, untuk apa dananya."

Sedangkan Rieke Diah Pitaloka mengaku berterimakasih kepada elemen buruh yang hari ini terus memperjuangkan dan memberi dukungan kepada DPR untuk tetap tolak kenaikan harga BBM. "Saya bersyukur, teman- teman buruh rela berpanas-panasan untuk support dewan," kata Rieke.

Ia menyayangkan anggota DPR yang masih ragu apakah menerima atau menolak kenaikan harga BBM. "Rakyat tidak ragu memilih mereka, tapi ketika putuskan apakah BBM naik atau tidak mereka ragu-ragu," kata Rieke yang masih menyusui eksklusif buah hatinya. Karena itu, Rieke meminta, DPR melakukan voting terbuka saat membahas klausul memberikan wewenang pada pemerintah menaikkan harga minyak itu. "Agar anggota DPR tidak diintimidasi."

VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar