Ngetop Abizzz...

Rabu, 21 Maret 2012

Jelang Mukernas, PKS Lounching Service Gratis 500 Betor


- Menyambut  pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional Partai Keadilan Sejahtera (Mukernas PKS) di Medan pada 26 hingga 30 Maret 2012,  sebanyak 500 becak bermotor (Betor) di Medan, mendapat servis gratis. Proses servis gratis tersebut secara resmi dibuka Ketua Panitia Mukernas PKS 2012, H M Hafez Lc MA, Selasa (20/3) di Imam Service, Jalan Bromo Medan.


"Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para pengemudi Betor yang dalam kesehariannya mencari nafkah tidak terlepas dari Bahan Bakar Minyak (BBM). Seperti diketahui, pemerintah berencana menaikkan harga BBM mulai 1 April yang tentunya sangat memukul masyarakat termasuk para pengemudi Betor," kata Hafez yang juga Ketua Umum DPW PKS Sumut, dalam sambutannya di hadapan puluhan Abang becak yang menghadiri proses lounching servis gratis tersebut.


Kegiatan tersebut menurut Hafez, diharapkan dapat menjadi pemicu bagi partai politik (Parpol) lain, organisasi kemasyarakatan dan pihak-pihak lainnya. Sebab, saat ini pelayanan secara gratis yang tentunya sangat dibutuhkan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat yang sudah mulai dilupakan sebagian pihak. Padahal, pelayanan seperti ini sangat efektif untuk memberikan motivasi bagi masyarakat untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.



"PKS sendiri, dalam rangkaian Muksernas 2012 akan melaksanakan pelayanan-pelayanan gratis kepada masyarakat. Selain servis gratis untuk Betor, juga akan ada pengobatan gratis dan pelayanan publik secara gratis lainnya," lanjut Hafez.



Turut hadir dalam acara tersebut Kabid Kaderisasi PKS Sumut Mahmud Soleh Spdi MA, Ketua DPD PKS Kota Medan Azhar Arifin Lc, Sekretaris DPD PKS Medan Abdul Rahim Siregar ST dan Ketua DPAC PKS Medan Area Lukman Hakim. Selain service gratis, pengemudi Betor juga diberikan oli gratis dan pemasangan tenda betor.


Dalam kesempatan tersebut Hafez mengungkapkan, dengan ditunjukknya Sumut sebagai tuan rumah pelaksanaan Mukernas PKS 2012, maka menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Sumut dengan kepercayaan tersebut. Karena itu, katanya, dia berharap seluruh kepanitiaan dan masyarakat menyukseskan seluruh kegiatan yang memberi manfaat positif bagi masyarakat dan pembangunan Sumut ke depan.



Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Medan Azhar Arifin, dalam sambutannya mengajak seluruh pihak, khususnya para pengemudi Betor untuk memanfaatkan pelayanan servis gratis tersebut. Sehingga, Betor yang dikemudikan untuk mencari nafkah tersebut berada dalam keadaan sehat dan dapat meraih rezeki yang lebih banyak. "Suatu kehormatan dengan diadakannya servis gratis yang akan mencakup 21 kecamatan di Kota Medan ini," katanya.


Di Kota Medan, selain minibus angkutan kota (Angkot), Betor merupakan sarana yang paling jamak digunakan masyarakat sebagai sarana angkutan untuk di dalam maupun pinggiran kota. Tergolong lebih praktis, karena rute yang dilewati tergantung pada permintaan penumpang. Berbeda dengan Angkot yang telah memiliki rute/trayek tetap.

 
Teks Foto : PEMASANGAN TENDA : Ketua Umum DPW PKS Sumatera Utara, H. M Hafez Lc.Ma didampingi Ketua DPD PKS Kota Medan Azhar Arifin Lc secara simbolis memasangkan tenda Becak Bermotor secara gratis di Jalan Bromo Medan, Selasa, (20/3). Kegiatan tersebut sebagai rangkaian pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKS 2012 yang akan dilaksanakan di Medan 26 hingga 30 Maret 2012
 
Sumber : Islamedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar