Ngetop Abizzz...

Selasa, 27 Maret 2012

Disebut Partai Pembangkang, Presiden PKS Enggan Meladeni


Disebut Partai Pembangkang, Presiden PKS 'Emoh' Buka Suara
Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq


MEDAN – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, mengaku enggan mengomentari pernyataan kader Partai Demokrat (PD) yang menganggap sikap PKS menolak penaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) dapat merusak koalisi. Meski dicap sebagai partai pembangkang, PKS keukeuh menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM.



Politisi 50 tahun itu berpendapat, tudingan terhadap sikap PKS terkait penolakan BBM terlontar dari orang yang tidak paham masalah. Selain itu, pernyataan tersebut juga tidak berasal dari orang yang memiliki kapasitas pengambil kebijakan. Karena itu, PKS menganggap hal tersebut tidaklah penting untuk ditanggapi apalagi dikhawatirkan.

“Saya tidak harus mengomentari pernyataan tersebut,” ungkapnya saat ditemui usai acara pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKS 2012, di Medan, Selasa (27/3).

Seperti diketahui, sikap PKS yang menolak rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM mendapat apresiasi negatif dari rekan koalisi. Sejumlah kader PD menganggap hal tersebut dapat merusak koalisi. Karena itu, PKS disarankan untuk mundur dari koalisi.

“Pernyataan itu datang dari orang yang tidak paham masalah,” tegas Luthfi.

Sebelumnya, Luthfi menyatakan, PKS siap berjuang bersama rakyat jika pemerintah memaksakan diri untuk menaikkan harga BBM bersubsidi.

“Kita akan tampil bersama rakyat jika pemerintah tetap menaikkan harga BBM,” kata Luthfi saat ditemui usai acara pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKS 2012, di Medan, Sumatra Utara, Selasa (27/3).

REPUBLIKA.CO.ID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar