Ngetop Abizzz...

Minggu, 25 Maret 2012

Fraksi PKS Serius dengan Pansus TIK


Ali Mahmudi, SP.

Ketua FPKS Ali Mahmudi, SP.  :
“Fraksi PKS akan serius dengan Pansus TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Sebab, dana yang dicairkan besar untuk pengadaan TIK, namun sampai saat ini semua satker belum online”.

Bojonegoro- Baru tiga fraksi di dprd bjn yg menyerahkan nama-nama anggotanya untuk masuk panitia khusus (pansus) dewan tentang teknologi informasi, dan komunikasi (TIK).
Sekretaris DPRD Bojonegoro  Agus Misnanto mengungkapkan , tiga fraksi tersebut adalah  Fraksi Golkar, Fraksi PKB dan Fraksi PDIP. Diharapkan minggu ini nama-nama dari fraksi lainnya sudah masuk.
Sehingga, jadwal kegiatan pansus segera bisa diagendakan dalam Badam Musyawarah (Banmus). “Harapan kami sebelum akhir bulan (Maret), (nama-nama) sudah masuk, sehingga bisa diproses,” tuturnya.
Ketua FPDIP Bojonegoro Mugi Waluyo mengatakan, tahun ini ada tambahan dana Rp. 1,2 miliar untuk pengadaan TIK. Sehingga , total selama tiga tahun anggaran pengadaan TIK mencapai Rp. 7,8 miliar. “Karena penganggarannya sudah dilakukan sejak 2010,”  terangnya.
Rencananya, lanjut dia, awal 2010 TIK tersebut akan meng-online-kan 8 satuan kerja (satker). Satker tersebut berada di lingkup Pemkab Bojonegoro dan DPRD dengan dana Rp. 3 miliar lebih. Sedangkan 2011, ditargetkan semua satker sudah terhubungkan.  Sebab, pada 2011 anggaran untuk TIK mencapai Rp. 3 miliar lebih.
“Tapi kenyataannya belum online sama sekali,” ungkapnya. Karena itu, fraksi DPRD pun mengusulkan dibentuk pansus untk mencari tahu penyebab blm onlinenya semua satker, meski anggaran besar sdh dikucurkan . 

Sumber : Radar Bojonegoro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar