Ngetop Abizzz...

Sabtu, 24 Maret 2012

PKS: Menaikkan BBM Urusan Pemerintah Bukan Urusan Koalisi


PKS: Menaikkan BBM Urusan Pemerintah Bukan Urusan KoalisiJAKARTA --- Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) meminta kepada Partai Demokrat (PD) untuk tidak mengkaitkan sikap penolakan rencana pemerintah menaikkan harga BBM dengan persoalan koalisi.
"Janganlah mengalihkan isu BBM ke persoalan koalisi, kalaupun pemerintah sekarang menghadapi kekecewaan dan amarah rakyat, ya itu konsekuensinya. Janganlah tarik-tarik partai dalam persoalan ini. Menaikkan harga BBM adalah pilihan kebijakan yang diambil oleh pemerintah, janganlah menarik-narik partai dalam urusan ini," ujar Ketua DPP PKS Bidang Advokasi Hukum dan HAM, Aboebakar Alhabsy, Jumat (23/3/2012).
PKS, Aboebakar menegaskan, sebenarnya hanya ingin melaksanakan Undang-undang No 22 Tahun 2011 tentang APBN yang sudah sangat jelas sekali pada pasal 7 ayat 6 menyebutkan, tidak ada kenaikan harga BBM.bersubsidi untuk masyarakat. "Nah, masak kita mau konsiaten dengan Undang undang kok malah disalah salahin kayak gini? kan gak bener namanya.
Sekarang kok malah pakai ngusir dari koalisi, saya yakin yang ngomong ini sedang cari perhatian dari SBY dengan mencoba mengalihkan isu di media," tegas Aboebakar.
Aboe kemudian mencontohkan sikap Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri yang tetap mendukung program pemerintah lewal BLSM. Aboebakar kemudian mengingatkan, ketika salah satu menteri PKS di reahuffle komunikasi politik PKS tetap santun. Dan harus diingat pula, katanya lagi, sejarah sudah mencatat siapakah yang tidak konsisten dengan kontrak politik yang dibuat. Dan itu bukan kami," tandasnya.
Sebelumnya, Kamis (22/3/2012) kemarin, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Max Sopacua menyarankan kepada PKS untuk hengkang sebagai bagian mitra koalisi. Sudahlahlah, kalau gitu PKS nggak usah di koalisi lagi. Sampai kirim surat ke Pak SBY segala, berarti di dalam koalisi tidak pernah dianggap," tegas Max.
Sikap PKS yang menentang kebijakan kenaikan harga BBM dianggapnya hanya untuk mencari popularitas. Padahal, Max menegaskan kembali pertarungan Pemilu 2014 masih jauh.

Tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar