Ngetop Abizzz...

Minggu, 04 Maret 2012

Usung Bang Sani, PKS Klaim Didekati Banyak Partai

Jakarta Menjelang Pilgub DKI Jakarta, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku didekati banyak partai politik yang mengajak berkoalisi. Merasa memiliki jaringan kader yang solid, PKS mensyaratkan calon mitra koalisinya memiliki mesin politik yang tangguh.


"Yang pasti jangan sampai koalisi bagus tapi tidak punya mesin kemenangan sampai di tingkat bawah," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin dalam deklarasi 'Jaringan Dukung Bang Sani' di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (4/3/2012).

Pria yang akrab dipanggil Didin tersebut tidak bersedia mengungkap partai politik mana saja yang mendekatinya. Tapi dia memastikan sejauh ini belum ada keputusan partai apa yang akan PKS ajak berkoalisi dalam menghadapi Pilgub DKI Jakarta.

"Yang melobi ke partai kita itu memang banyak. Kita menghormati upaya mereka. Tapi kita tidak mau ada pernyataan koalisi dari partai kita. Kalau ada pernyataan itu harus dari teman-teman yang mengajak koalisi," ujarnya.

Sebelumnya dia menyatakan, kekalahan tipis Adang Daradjatun dalam Pilgub DKI Jakarta pada 2007 silam merupakan bukti kekuatan jaringan kader PKS. Padahal saat itu PKS harus menghadapi koalisi yang terdiri dari 19 parpol.

"Kita punya mesin politik kuat, kawan dan lawan mengkaui jika ingin menang, harus berkoalisi dengan PKS. Partai dengan jaringannya yang terbukti kokoh. Banyak cemburu dengan kesolidan PKS," klaimnya.

(detikNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar