Ngetop Abizzz...

Senin, 05 Maret 2012

Sambut Rakornas, Gelar Sepeda Santai, Kader PKS Surabaya Konsolidasi

 
Menjelang Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) PKS yang akan diselenggaralan di Surabaya 9-11  Maret 2012 mendatang, 500  Kader dan Pengurus PKS Surabaya lakukan konsolidasi akbar.
Uniknya, temu kader dan pengurus PKS Surabaya dilakukan dalam format olahraga bersama,  Ketua DPD PKS Ibnu Shobir beserta Wakil Ketua DPRD Surabaya Akhmad Suyanto, Ketua FPKS Fatkur Rohman dan Waketum PKS Qadar Iswanto, turut hadir memimpin olahraga sepeda bersama dan Senam PKS yang diikuti oleh ratusan  kader dan pengurus PKS. Acara dipusatkan di Car Free Day jalan raya Darmo, dan bersepeda keliling jalan Protokol Surabaya.

Ketua DPD PKS Ibnu Shobir mengatakan, acara ini untuk menyolidkan pengurus PKS Surabaya  sampai level Kelurahan, termasuk dengan anggota Fraksi PKS. “Rakornas ini bertujuan untuk merumuskan strategi PKS menghadapi pemilu 2014, khususnya di tahun 2012” . Apalagi, Revisi Undang-Undang Pemilu, lanjut Shobir,  sebentar lagi akan tuntas di DPR RI sehingga kader dan fraksi PKS di Surabaya menjadi siap 100 % dengan perubahan UU tersebut.
“PKS Surabaya sendiri dalam kajiannya setuju jika pemilu kedepan harus murah, proporsional tertutup dan sisa suara untuk caleg DPR RI habis di dapil” lanjutnya di sela-sela pembukaan Sepeda Bersama PKS’. Kenapa proporsional tertutup, jelas alumni ponpes Darul Ulum ini, agar mekanisme penjaringan caleg tidak berdasarkan popularitas semata, namun karena ada fit and proper di masing-masing partai dan masyarakat bisa ikut mengawasi seleksi tersebut.  “Ini murni usulan PKS di Pusat untuk reformasi rekrutmen bacaleg , dan PKS Surabaya sangat setuju.” Pinta Shobir.
Ketika ditanya tentang sinyalemen rencana kocok ulang di DPRD Surabaya, Ibnu Shobir mengatakan, PKS justru punya sudut pandang lain.” Yang jelas setelah rakornas, dalam waktu dekat, PKS akan lakukan evaluasi kinerja Anggota Fraksi PKS yang sudah 2,5 tahun”. Hasilnya  ? “ Masih rahasia, sabar, yang jelas kita sedang fokus ke rakornas dulu, dan kami mohon doa restu agar rakornas berjalan dengan lancar di Surabaya” papar Shobir.
Berbagai usulan teknis persiapan pemilu dan rencana aksi, akan dibahas di Rakornas PKS mendatang. Acara olahraga bersama PKS sebagai pemanasan jelang rakornas, juga diwarnai kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, pemberikan makanan tambahan untuk anak, dan pembagian hadiah. Selain PKS Cycling Club, peserta juga ikut senam masal aerobik dengan nama PKS Nusantara.
sumber : beritajatim.com, 4 Maret 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar