Ngetop Abizzz...

Senin, 05 Maret 2012

Foke Puji Kinerja PKS di Jakarta


Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memuji kinerja dan peranan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Ibu Kota, terutama dalam melakukan kegiatan sosial.

"PKS merupakan partai yang paling banyak melakukan kegiatan lapangan di Jakarta," kata Foke--demikian Fauzi disapa--ketika diundang Rapat Koordinasi Nasional PKS di Menara Bidakara, Jakarta, Senin (5/3) malam.

Menurut Foke, berbagai bencana alam yang melanda Jakarta beberapa waktu terakhir menunjukkan kesiapan program sosial PKS, yang menjadi partai yang pertama yang berada di lokasi bencana.

"Itu bukan cerita gubernur, tapi statistik menunjukkan demikian," kata Foke.

Terkait peluang dirinya berkoalisi dengan PKS dalam pencalonan kembali selaku Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017, Foke menyatakan kemungkinan itu belum diputuskan. Foke hanya membicarakan tentang peluang PKS dan Partai Demokrat, yang hampir dipastikan mendukung pencalonan kembali dirinya sebagai DKI-1.

Dilihat dari perolehan kursi, memang hanya PKS dan Partai Demokrat yang bisa mencalonkan Gubernur sendiri, untuk itu perlu dilakukan sinergi demi kelangsungan pemerintahan yang lebih baik," kata Foke.

Foke mengatakan kapasitasnya hadir dalam Rakornas PKS hanyalah sebagai Gubernur DKI Jakarta yang memenuhi undangan. "Soal koalisi tunggu keputusan partai, saya ini kan bukan calon independen yang tidak berpartai, jadi harus taat asas," katanya.

Sebelumnya Wakil Ketua Partai Demokrat Ahmad Mubarok sempat mengatakan peluang Foke untuk dicalonkan kembali sangat besar, meskipun mendapat saingan dari internal yaitu Nachrowi Ramli.

Foke sendiri mengaku telah mendapat amanat dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk maju kembali sebagai calon gubernur DKI dari partai berlambang tiga berlian itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar