Ngetop Abizzz...

Senin, 05 Maret 2012

Jelang Rakornas, 500 Kader PKS Surabaya Gelar Konsolidasi, Ada Apa?

Sebanyak 500 kader dan pengurus Partai Keadilan Sejahtera Kota Surabaya, Jawa Timur, menggelar konsolidasi akbar, Ahad, menjelang Rapat Koordinasi Nasional PKS di Surabaya, 9-11 Maret 2012.
Ketua DPD PKS Surabaya Ibnu Shobir mengatakan, pertemuan kader dan pengurus PKS Surabaya kali ini dilakukan dalam format olahraga bersama yang dipusatkan di Jalan Raya Darmo, dan bersepeda keliling di Jalan Protokol Surabaya.
“Acara ini untuk menyolidkan pengurus PKS Surabaya sampai ke level kelurahan, termasuk dengan anggota Fraksi PKS,” katanya.

Menurut dia, Rakornas ini bertujuan untuk merumuskan strategi PKS menghadapi Pemilu 2014, khususnya pada 2012. Apalagi, Revisi Undang-Undang Pemilu, lanjut Shobir, sebentar lagi akan tuntas di DPR RI sehingga kader dan fraksi PKS di Surabaya menjadi siap 100 persen dengan perubahan UU tersebut.
Acara tersebut dihadiri Ketua DPD PKS Ibnu Shobir, Wakil Ketua DPRD Surabaya Akhmad Suyanto, Ketua FPKS Fatkur Rohman dan Wakil Ketua PKS Surabaya Qadar Iswanto, turut hadir memimpin olahraga sepeda bersama dan Senam PKS yang diikuti oleh ratusan kader dan pengurus PKS.
PKS Surabaya sendiri, lanjut dia, dalam kajiannya setuju jika pemilu kedepan harus murah, proporsional tertutup dan sisa suara untuk caleg DPR RI habis di daerah pemilihan (dapil).
Mengenai proporsional tertutup, jelas alumni ponpes Darul Ulum ini, agar mekanisme penjaringan caleg tidak berdasarkan popularitas semata, namun karena ada “fit and proper tes” di masing-masing partai dan masyarakat bisa ikut mengawasi seleksi tersebut.
“Ini murni usul PKS di Pusat untuk reformasi rekrutmen bacaleg , dan PKS Surabaya sangat setuju.” kata Shobir.
sumber : Republika online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar