Ngetop Abizzz...

Minggu, 11 Maret 2012

Tiga Rekomendasi Rakornas PKS Soal BBM, Parpol dan Pemilu 2014

SURABAYA - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Surabaya pada 9 hingga 11 Maret, menghasilkan tiga rekomendasi utama yang menjadi pembahasan Musyawarah Kerja Nasional di Medan mendatang.

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menyatakan, jajaran kader dan simpatisan mendiskusikan dampak ekonomi dan sosial pasca kenaikan BBM pada awal April mendatang.

Pihaknya mengaku, kalau melihat adanya beberapa menteri terkait yang kinerjanya tidak optimal dalam membantu masyarakat, maka jawabannya adalah kebijakan kompensasi yang akan disalurkan pemerintah. Kalau dapat dipastikan implikasi seluruh kenaikan dapat diredam dan diatasi dengan baik, pihaknya bakal mendukungnya.

Karena itu, penyaluran bantuan langsung sementara (BLS) harus diperhatikan agar tidak boleh terjadi penyimpangan. "Kalau hanya menimbulkan kerusuhan dan chaos yang mengganggu stabilitas nasional, kami tidak setuju BBM dinaikkan," kata Luthfi di Surabaya, Ahad (11/3).

Rekomendasi kedua, kata Luthfi, urgensi penyamaan persepsi kader agar bekerja keras membawa PKS masuk tiga besar pada Pemilu 2014 dapat tercapai. Seiring melorotnya kepercayaan publik kepada parpol, pihaknya menilai kondisi itu menjadi peluang untuk dapat menampilkan PKS menjadi partai amanah yang mau menampung aspirasi masyarakat.

Rekomendasi lainnya, imbuh dia, adalah memenangkan pemilukada di beberapa daerah, terutama wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. "Persoalan ini menjadi pekerjaan masing-masing kader di daerah," katanya.

REPUBLIKA.CO.ID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar