Ngetop Abizzz...

Jumat, 09 Maret 2012

Komisi C Belum Terima Laporan Hasil Try Out Anjlok

Komisi C Belum Terima Laporan Hasil Try Out Anjlok
Miftakhul Khoiri (Aleg PKS)
  blokBojonegoro.com - Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro mengaku belum menerima laporan terkait hasil try out SMP yang anjlok. Sebab, baru akan digelar pertemuan dengan Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Kabupaten Bojonegoro pada pertengahan Maret mendatang.

"Apapun hasilnya akan kita evaluasi. Nanti kelemahan-kelemahan apa akan kita benahi," ujar Sekretaris Komisi C, Miftakhul Khoiri.

Menurutnya, justru dengan hasil yang didapat saat ini, semua pihak terkait bisa berbenah. Sehingga, diharapkan para siswa sudah siap dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Dengan hasil seperti ini kita tidak pesimis, tapi hasil yang kurang memuaskan ini bisa memacu kita untuk terus belajar," imbuhnya.

Menurut politisi asal PKS tersebut ada beberapa faktor penyebab anjloknya nilai try out para siswa. "Bisa dari siswa atau dari soal-soal yang mungkin kurang match dengan yang diajarkan di sekolah," tambahnya.

Ditambahkan, bahwa pihak-pihak sekolah juga harus bisa mengevaluasi dari hasil nilai para siswa yang anjlok itu. Sebagaimana diketahui, bahwa hasil try out pertama yang diselenggarakan pada 23-26 Februari sangat tidak memuaskan. Dari try out yang diikuti 48 SMP Negeri dan 11 swasta ini tercatat nilai rata-rata Bahasa Indonesia 6,83, Matematika 4,38, Bahasa Inggris 4,43 dan IPA 4,84.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar