Ngetop Abizzz...

Minggu, 08 April 2012

Sepanjang Jalan Dakwah, Sebuah Rekam Jejak Tifatul Sembiring


Sepanjang Jalan Dakwah, Sebuah Rekam Jejak Tifatul Sembiring
Sepanjang Jalan Dakwah"

JAKARTA--Menteri Komunikasi dan Informatika Tiffatul Sembiring meluncurkan buku otobiografinya yang bertajuk "Sepanjang Jalan Dakwah" di Jakarta Pusat.

Buku setebal 623 halaman ini ditulis oleh Usamah Hisyam yang mengisahkan perjalanan perjuangan Tifatul Sembiring semasa hidupnya hingga ia dipercaya memangku jabatan sebagai salah satu menteri di dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid II.

Acara peluncuran buku ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional seperti Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan, bakal calon Gubernur DKI Hidayat Nurwahid, berserta bakal calon Wakil gubernur DKI Didik J Rachbini, Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS Surahman Hidayat, serta ketua Fraksi PKS di DPR Mustafa Kamal.

Menurut Didik J Rachbini, buku ini menceritakan kisah perjuangan dakwah Tifatul yang memulai karirnya dari bawah hingga menjadi menjadi presiden PKS dan kemudian menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika

"Pak Tifatul memegang peranan penting dalam pemerintahan sebagai seorang menteri di bidang tieknologi, karena teknologi bisa diibaratkan sebagai alat dapat merusak jika berada di tangan yang salah atau justru bermanfaat jika dipergunakan dengan baik," tambah Didik.

Penulis buku otobiografi 50 tahun Tifatul Sembiring, Usamah Hisyam mengatakan buku ini merupakan sebuah media untuk mengungkapkan rekam jejak Menkominfo. Dalam penulisan buku ini, Usamah mengakui bahwa penyuntingan yang dilakukan oleh Tifatul sangat ketat.

Usamah juga mengaku bahwa peluncuran buku ini merupakan sebuah keterlambatan, dan tidak ada maksud untuk menyangkutpautkan dengan situasi politik yang sedang mendera partai PKS usai walk-out yang dilakukan dalam rapat paripuran di gedung DPR mengenai rencana kenaikan BBM tanggal 1 April 2012.

"Awalnya buku ini akan diterbitkan bertepatan dengan hari ulang tahun Tifatul Sembiring pada tanggal 28 September 2011, sehingga tidak ada hubungannya dengan masalah BBM," ujar Usamah.

REPUBLIKA.CO.ID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar