Ngetop Abizzz...

Selasa, 10 April 2012

Pantun Din Syamsuddin Untuk 'Dilema' PKS dan Tifatul di Koalisi



Jakarta Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin punya pantun khusus untuk menyampaikan pendapatnya soal nasib PKS di koalisi. Tak lupa, dia juga menyinggung Menteri asal PKS Tifatul Sembiring.

Pantun Din disampaikan saat menjadi pembicara dalam diskusi peluncuran buku berjudul 'Suara dan Syariah: Dilema PKS' yang ditulis oleh pengamat politik Burhanuddin Muhtadi. Din berbicara banyak soal PKS dan fenomena partai Islam di Indonesia.

"PKS itu relatif bertahan, tapi tak rentan terhadap persepsi negatif, akan sangat tergantung pada managing isu konteks keindonesiaan," kata Din dalam diskusi yang digelar di Auditirium Teknologi Informasi dan Komunikasi UIN Jakarta, Jl Kertamukti, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (10/4/2012).

Dalam acara itu, hadir juga Menkominfo Tifatul Sembiring, Burhanuddin Muhtadi, dan pengamat politik Fachri Ali.

"Usul saya agar partai-partai Islam duduk bersama di antara mereka, membentuk satu koalisi. Seperti PKS PKB dan PPP, tapi PKS lebih ke partai nasionalis," sambung Din yang tampil berbatik.

Nah, di awal dan tengah sambutannya, Din sempat melontarkan pantun. Isinya, tentu saja terkait PKS dan Tifatul yang juga hadir di lokasi.

Berikut isi pantunnya:

Betapa indah gedung Menkominfo ini
Masuk ke dalam semakin memuji
Mengapa galau dalam koalisi
Sekali berazam tawakallah pada Illahi

Petani sedang mencangkul
Ibu-ibu membawa bakul
Luar biasa Pak Tifatul
Kita semua merasa terangkul

detikNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar