Ngetop Abizzz...

Minggu, 08 April 2012

PKS Tambakrejo Rintis Komunitas Anak Yatim

Di awal bulan April ini PKS Tambakrejo merintis sebuah Komunitas Anak Yatim. Upaya ini berangkat dari keprihatinan para kader PKS terhadap kondisi anak yatim di sekitar wilayah Tambakrejo. Kehidupan mereka terlihat semakin hari terasa semakin berat, terlebih ketika bayang-bayang kenaikan harga BBM semakin nyata yang tentunya akan berdampak langsung kepada segala kebutuhan, baik untuk biaya kebutuhan hidup sehari-hari maupun kebutuhan biaya sekolah mereka. Pada rintisan ini sudah terhimpun sebanyak 13 anak yang berasal bukan hanya dari wilayah Kecamatan Tambakrejo saja, tetapi mereka juga berasal dari wilayah Kecamatan Ngasem dan Ngambon yang lokasi wilayahnya memang bersebelahan.





Anak-anak Yatim yang tergabung dalam Komunitas anak yatim ini selain tiap bulannya mendapat santunan biaya pendidikan, mereka secara rutin tiap pekan sekali juga mendapatkan pembinaan ruhani dan bimbingan belajar. "Jumlah anak yatim di masyarakat yang sudah kami inventarisir sebenarnya cukup banyak, namun PKS Tambakrejo masih mengalami keterbatasan dana," demikian pengakuan Hasan selaku koordinator kegiatan ini.
"Namun kami optimis seiring dengan perjalanan waktu jumlah donatur akan terus bertambah. Terbukti dua hari terakhir sudah ada 3 orang dari Bojonegoro kota, Ngasem, dan Tambakrejo yang menyatakan siap jadi donatur rutin. Alhamdulillah, yang jelas kami sangat terbuka buat siapapun yang berminat menjadi donatur, kami menjamin tersalurnya semua donasi yang dipercayakan kepada kami," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar