Ngetop Abizzz...

Rabu, 04 April 2012

Benarkah Sikap PKS "Cari Muka" Rakyat?


Islamedia - Sikap PKS yang dengan tegas menolak kenaikan harga BBM pada siding DPR (30/03/2012) banyak mendapatkan apresiasi bukan hanya datang dari masyarakat luas tapi juga dari tokoh-tokoh nasional dan juga mahasiswa.

Namun tak sedikit pula yang berkomentar negative akan sikap yang diambil oleh PKS. Salah satu komentar mereka adalah PKS bersikap karena mencari perhatian rakyat atau dengan islah cari muka masyarakat Indonesia.

Kometar atas sikap PKS ini yang ditanggapi secara negative tentunya kita harus memperlajari dan memahaminya secara mendalam. Benarkah sikap PKS ini cari muka kepada rakyat Indonesia? Atau memang wujud dari visi dan misi Partai Keadilan Sejahtera itu sendiri yang memang bertugas untuk memperjuangakn rakyat dengan memberikan kedilan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia seutuhnya.

Melakukan sikap “cari muka” bagi PKS adalah merupakan sebuah hal sulit dan butuh jalan panjang. Jika kita melihat hari ini, coba sebutkan satu saja media nasional yang mempertontonkan secara aktif atas sikap-sikap PKS yang dianggap “cari muka” rayat Indonesia? Atau justru ada yang aneh kita lihat hari ini bahwa, begitu banyak keburukan PKS yang dipertontonkan dengan cara memutarbalikkan fakta? Dimana aksi-aksi sosial PKS yang paling terdepan ketika ada ada bencana? Dimana kerja-kerja positif menteri-menteri PKS yang telah dilakukan untuk membangun bangsa? Bahkan Menteri Pertanian dari PKS yang ngotot untuk tidak dilakukan impor beras oleh Menteri Perdagangan karena akan menyulitkan rakyat kecil justru imbas negatifnya menteri pertanian yang merasakannya karena pemutarbalikan fakta bahwa yang sesungguhnya impor beras merupakan kebijakan menteri Perdagangan bukan menteri Pertanian.

Kemudian, benarkah PKS bersikap untuk “cari muka” rakyat Indonesia? Tak ada kebaikan yang terekspose dengan baik oleh media, tak ada perbuatan yang ditanggapi secara bijak oleh media, lalu “cari muka” itu dari mana datangnya? Bahkan di saat PKS menolak kenaikan harga BBM di sidang DPR sebuah media nasional dengan garangnya menulis berita dengan judul “Daftar Dosa PKS” yang sebenarnya lebih berisi kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat yang ditentang oleh PKS.

Pemutarbalikan fakta yang dilakukan atas aksi-aksi pro rakyat PKS yang dilakukan oleh media yang justru tak mendukung kegiatan “cari muka” PKS terhadap rakyat masihkah bias dikatakan ini sebagai sebauh aksi “cari muka” ataukah sikap-sikap PKS ini merupakan wujud dari kerja-kerja nyata untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan untuk rakyat Indonesia, tak peduli apakah ada yang mengeksposenya atauakah memutarbalikkan faktanya. (ismed)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar