Ngetop Abizzz...

Senin, 20 Februari 2012

TERSELAMATKAN KARENA JILBAB

THN 1996...waktu itu jam setengah 10 malam. Sepulang belanja di Pertokoan Pasar Anyar Tangerang, ban motor kami kempes. Sambil menuntun motor, suamiku mencari bengkel tambal ban. sudah setengah jam, belum juga menemukannya. Anak kami, Fatih(wkt itu baru 2thn),yang duduk diatas sadel motor mulai menangis,minta motor di hidupkan. Ketika melewati sebuah kedai makanan, kami memutuska...n untuk meminjam pompa yang biasa digunakan untuk manyalakan kompor para pedagang makanan. Supaya ga malu, kami memutuskan untuk memesan satu porsi makanan yang dijual. Belum lagi si penjual memasakkan makanan pesanan kami, seorang tukang parkir berwajah hokian tergopoh2 menghampiriku dan berkata sambil menatapku : " Kaka,Kaka pake kerudung,berarti Kaka Islam,kan?". Setengah kaget aku menjawab : "Iya,Om,saya
Islam".. Si Om tukang parkir cepat2 menyauti :" Jangan beli makanan disini! di sini pake daging babi ! "...Astaghfirullohaladzim.. Si Om tadi pun beranjak menuju si penjual makanan,bercakap2 sebentar, lalu datang kepada kami sambil membawakan pompa, katanya : "Ini pinjam saja pompanya, ga papa. Saya tau,kalo pake kerudung berarti Islam, saya juga tau orang Islam ga boleh makan babi"....subhanalloh...allohul musta'an.

TH 1999...Aku, suamiku, dan dua anak kami, Fatih(5thn) dan Awfa(2thn), hunting buku di Gramedia Diamond Cikokol (sekarang Carefur). Selesai hunting, Fatih merengek minta makan. Kami naik ke lantai atas ke food court, memesan dua porsi nasi rames. Belum lagi pesanan datang, seorang pramuniaga counter donat menghampiriku, dengan sangat sopan berkata :" Ibu, mohon maaf, kalau saya salah, Ibu pake kerudung pasti Ibu muslim, mohon maaf kalau saya salah". Saya menatapnya heran dibarengi perasaan ga enak :"Iya,mba,betul saya muslim, ada apa?". Si Mba menghela nafas : "Mohon maaf, mungkin Ibu tidak tau, kalau Ibu pesan makanan di tempat yang salah,makanan mereka mengandung daging babi. "....Astaghfirullohaladzim...Walaupun sempat kesal dengan pengelola food court yang tidak transparan, kami bersyukur, bahwa Alloh telah menyelamatkan kami dari makanan yang haram, MELALUI JILBAB.

Sungguh bukan suatu hal yang main2 ketika Allah menegaskan di dalam Alquran :"..hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal..." QS AL-AHZAB 59.
YA ALLAH, ENGKAU YANG MAHA Mengetahui...bahwa sesunguhnya berjilbab bukanlah kepentinganMU, tetapi adalah untuk kepentingan kami sendiri..
Wallohu'a'lam bishowab.

@alfaqir ilalloh:ratih kartiningsih fadil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar