Ngetop Abizzz...

Minggu, 26 Februari 2012

PKS Siapkan Calon Presiden 2014



capres pks 2014 Walaupun menurut survei capres tak mendapatkan jumlah hasil suara yang banyak, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis mengusung capres dari kalangan internal mereka sendiri. Maka dari itu, PKS berencana meningkatkan popularitas dari sejumlah tokoh partai yang nantinya akan diusung sebagai capres 2014.


“Ada beberapa nama yang memang tingkat popularitas dan tingkat elektabilitasnya masih kalah dengan beberapa tokoh lain. Tapi, ini merupakan menjadi agenda PKS, di satu sisi meningkatkan elektabilitas partai, yang kedua meningkatkan popularitas tokohnya,” ucap Wasekjen PKS Mahfudz Siddiq di gedung DPR, Jakarta, Jumat (24/2).
Mahfudz mengatakan terdapat beberapa nama tokoh PKS yang nantinya akan didorong elektabilitas dan populeritasnya. Di antaranya, Presiden PKS Luthi Hasan Ishaaq, Sekjen PKS Anis Matta serta Hidayat Nur Wahid. Ketiganya merupakan tokoh yang dinilai paling mewakili PKS.

Strategi yang nanti digunakan PKS guna meningkatkan populeritas tokoh-tokoh tersebut, antara lain, dengan melakukn kunjungan atau roadshow pimpinan ke daerah-daerah. “Roadshow pimpinan ke beberapa daerah lebih sering daripada peningkatan populeritas tingkat nasinal. Kita berharap, peningkatann populeritas di daerah-daerah bisa mendongkrak elektabilitas PKS,” jelasnya.
Ketua Komisi I DPR tersebut juga mengatakan, kalau PKS tetap membuka ruang untuk tokoh eksternal guna diusung menjadi capres. Hanya, menurut Mahfudz, PKS lebih mengutamakan kader-kader internal. (republika/suaranews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar