Ngetop Abizzz...

Selasa, 21 Februari 2012

Saatnya Partai Berbenah


KOMPAS.com -- Partai politik harus membenahi diri dengan memperbaiki kinerjanya agar mampu melakukan kaderisasi, memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan menjadi pilar demokrasi. Itu diharapkan bisa meningkatkan citra partai yang kini semakin menurun di mata publik.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq mengungkapkan hal itu di Jakarta, Senin (20/2/2012). Dia menanggapi sejumlah survei yang menggambarkan, bahwa citra partai semakin menurun di mata masyarakat, terutama akibat sebagian politisi tersangkut korupsi. Salah satunya, hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI), di mana sekitar 33,8 persen masyarakat menilai kondisi politik nasional buruk.

Menurut Luthfi, seluruh politisi dan pimpinan partai politik perlu membenahi partai politik agar tetap dipercaya dan memenuhi harapan publik. Jika sampai masyarakat tidak lagi mempercayai partai, bahkan tak lagi menyalurkan aspirasi lewat partai politik, akan memunculkan saluran baru. Hal ini bisa mengganggu stabilitas, keamanan, dan kepentingan nasional.

"Kita harus sama-sama menjaga keberadaan partai politik demi keberlangsungan demokrasi. Masing-masing partai punya cara sendiri untuk berbenah," katanya.

Untuk tujuan itu, kader PKS menggiatkan kerja di lapangan dengan melayani dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Partai ini juga terus membangun kaderisasi, pendidikan politik, dan menjaga nilai penting partai bagi bangsa dan negara.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar