Ngetop Abizzz...

Selasa, 08 Mei 2012

Yang Menyerang tak Sadar Partainya Banyak yang Korup


Yang Menyerang tak Sadar Partainya Banyak yang Korup
NET
Donny Gahral
                               JAKARTA-- Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Donny Gahral Ardian angkat bicara terkait pernyataan Ketua DPR Marzuki Alie yang menyebut beberapa alumnus perguruan tinggi ternama banyak yang terlibat korupsi.

Donny menegaskan, sebuah lembaga pendidikan memang bukan tempat suci. Namun, terlalu berlebihan lembaga pendidikannya kemudian disudutkan.
"Universitas memang bukan tempat suci. Tapi, menyerang institusi karena satu dua orang korup adalah sebuah kemacetan berpikir. Kasihan dosen dan peneliti yang bekerja keras dan jujur demi mencerdaskan kehidupan bangsa," Donny menegaskan saat dimintai tanggapannya, Senin (7/5/2012) kemarin.


"Alumni korup tidak dapat dijadikan alibi untuk memojokan universitas. Orang yang menyerang universitas, tidak sadar bahwa partainya sendiri banyak yang korup. Tapi tidak ada orang universitas yang menyerang partai," tegasnya.
Ditegaskan kembali, kalau dibuat kalkulasi, manfaat yang diberikan universitas untuk bangsa dan negara lebih besar dari kerugian yang ditimbulkannya.
"Otokritik untuk universitas memang perlu, namun saya hanya mau mendengar kritik dari orang yang berpikir secara lurus dan sehat," tandasnya lagi.

Sebelumnya diberitakan salah satu media online, Ketua DPR Marzuki Alie menyebut banyak koruptor merupakan alumnus perguruan tinggi negeri.
Marzuki kemudian meminta perguruan tinggi negeri meningkatkan kualitas pendidikannya dan tidak hanya fokus pada pengerjaan proyek.
"Saat ini korupsi kan orang-orang pintar lulusan universitas dari UI, Gadjah Mada, ICMI, dan semuanya terlibatlah (korupsi). Ini fakta," ujar Marzuki Alie saat berbicara di acara 'Masa Depan Pendidikan Tinggi di Indonesia' di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.


Tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar