Ngetop Abizzz...

Rabu, 02 Mei 2012

Dipanggil KPK, Anis Mata Berterimakasih

Dipanggil KPK, Anis Mata Berterimakasih
Anis Matta
Jakarta: Wakil Ketua DPR, Anis Matta mengaku sangat berterima kasih kepada Komisi Pemberantasan Korupsi yang memanggilnya sebagai saksi dalam kasus suap Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah. Dirinya merasa terhormat berkesempatan membantu KPK menuntaskan kasus tersebut.

"Baik sebagai pribadi maupun sebagai pimpinan Dewan yang secara khusus membidangi Koordinasi Ekonomi Keuangan, saya tentu memunyai kewajiban moral untuk membantu proses penegakan hukum," kata Anis dalam jumpa pers di DPR, Jakarta, Rabu (2/5).


Dalam kasus itu, KPK telah menetapkan salah satu kader Partai Amanat Nasional, Wa Ode Nurhayati sebagai tersangka. Bahkan Wa Ode juga dijerat dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Mengenail hal itu, Anis menilainya sebagai urusan pribadi Wa Ode sebagai anggota Badan Anggaran DPR. Tak ada hubungannya dengan dirinya. "Di sini kan ada dua kasus. Dipisahkan secara terpisah. Wa Ode dengan suap dan kedua soal pembahasan mekanisme anggaran DPPID," kata Anis dengan tersenyum.

KPK rencananya akan memanggil Anis sebagai saksi dalam kasus tersebut pada Kamis (3/5). Untuk panggilan itulah Anis bersedia hadir di KPK. Sebelumnya KPK juga telah melayangkan pemanggilan kepada Anis pada pekan lalu. Tetapi Anis tak bisa memenuhi panggilan itu lantaran masih di luar negeri.

Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar