Ngetop Abizzz...

Senin, 21 Mei 2012

Peserta MPKD 1 Bojonegoro ‘Terbakar’ Api Alam ”Kahyangan Api”


Peserta Mukhoyyam Pandu Keadilan Dasar 1 2012 DPD PKS Bojonegoro di pelataran obyek wisata api alam "Kahyangan Api", Ngasem-Bojonegoro
Mukhoyyam merupakan salah satu sarana tarbiyah/pembinaan yang tak bisa tergantikan oleh sarana tarbiyah yang lainnya. DPD PKS Bojonegoro pada 17-18 MEI 2012 menyelenggarakan Mukhoyyam Pandu Keadilan Dasar 1 (MPKD 1) di bumi perkemahan Grogolan, Kec. Dander, Bojonegoro. Meskipun tempat penyelenggaraan mukhoyyam kali ini tak jauh dari titik sumur pengeboran minyak/gas di Desa Ngunut, Kec. Dander, namun hal tersebut tak mengurangi kekhidmatan para peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian acara MPKD 1.

“MPKD 1 ini tidak hanya dikuti oleh kader dakwah dari Kabupaten Bojonegoro saja, tetapi juga diikuti oleh peserta dari Kabupaten Tuban dan Gresik”, ungkap A. Hasan Anshori yang mendapat amanah sebagai  Ketua Panitia MPKD 1 2012 Bojonegoro.
“Meskipun dari jumlah peserta tidak memenuhi target kami, karena peserta dari Kabupaten Lamongan yang semula direncanakan turut hadir ternyata ada kendala teknis yang mengakibatkan mereka absen dalam MPKD 1 yang kami selenggarakan tahun ini. Namun secara keseluruhan kami sangat mengapresiasi antusiasme peserta, termasuk peserta yang datang dari luar Kabupaten Bojonegoro”, lanjut pria yang biasa dipanggil Mas Hasan ini disela-sela aktifitas menyiapkan menu makan siang untuk peserta yang penyajiannya agak beda, nasi beserta sayur dan lauk pauknya tidak disajikan di atas piring ataupun kertas nasi melainkan di atas nampan dengan porsi 1 nampan untuk satu regu yang terdiri dari 5-8 orang.  
“Model penyajian makan memang kami buat seperti tumpeng, sederhana tapi bisa menjadi sarana untuk membangun kebersamaan dan keakraban antar peserta “, lanjutnya mencoba menjelaskan.
Semangat peserta memang nampak sekali, hal ini terlihat dari ekspresi mereka yang begitu fun saat melahap semua agenda kegiatan yang sudah disiapkan panitia. Bahkan peserta termuda, Aenur Rofiq (16 tahun) anak yatim berasal dari Kec. Tambakrejo, Bojonegoro yang masih duduk di bangku SMKN Ngambon ini pada hari pertama MPKD 1 tetap menjalankan puasa sunnah Senin-Kamis hingga tuntas dengan tetap mengikuti semua agenda kegiatan pada hari itu. Subhanallah…
Dua Kader Dakwah melebur di tengah gejolak api alam "Kahyangan Api", mengekspresikan semangat mereka yang terbakar untuk terus menjaga kelangsungan dakwah Islam. Allahu Akbar...!!!
Peserta begitu menikmati seluruh kegiatan, terlebih pada hari terakhir setelah sholat Jum’at berjamaah seluruh peserta dan panitia melakukan long march dari bumi perkemahan Grogolan, Kec Dander menuju obyek wisata api alam “Kahyangan Api “ di Kec. Ngasem, Bojonegoro. Sepanjang perjalanan mereka disuguhi pemandangan alam hutan dan persawahan yang eksotis. Puncaknya, dititik akhir perjalanan mereka disambut dengan panorama keajaiban alam, yaitu sumber api alam yang apinya terus menyala meskipun diguyur hujan deras sekalipun. Tempat ini dikenal sebagai salah satu ikon obyek wisata Bojonegoro.
(aha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar