Ngetop Abizzz...

Rabu, 02 Mei 2012

Kader PKS, Sebarkan Berita Baik Partaimu Itu!


Indonesia telah mengakui sepak terjang dalam militansi para kader PKS di dunia nyata, kegiatan yang tak pernah ada habisnya pun sering dilakoninya. Tentu hal ini karena mereka mampu meyakinkan diri mereka masing-masing, bahwa apa yang dikerjakannya itu hanyalah untuk Allah SWT semata. Bukan untuk partai ataupun sebatas untuk para pemimpinnya.

Kejelasan orientasi ini tentu memberikan dampak yang kuat dalam setiap masa pergerakan dari berbagai kegiatan kader PKS di lapangan. Jangan sampai menyimpang dari apa yang ditujukan, yaitu ikhlas hanya untuk Allah SWT.


Namun, militansi pada dunia nyata semestinya juga menjadi penggerak untuk bisa lebih militansi pada dunia maya. Dua hal ini semestinya menjadi acuan bagi para kader PKS untuk lebih bergerak dimanapun medan juangnya.
Sebagaimana kita mengetahui semua, bahwa PKS telah mendeklarasikan tentang perjuangan PKS mencakup juga pada dunia maya, semestinya seluruh elemen kader PKS di Indonesia dan dibelahan dunia manapun menyambutnya dengan semangat yang kuat.

Pada dasarnya kekuatan dunia maya atau internet, merupakan sebuah dunia yang tanpa batas dan ia mampu memberikan informasi pada setiap orang hanya dalam beberapa detik. Informasi itu bisa berbagai informasi apapun, bisa jadi informasi untuk black campaign PKS, ataupun informasi mengenai berita baik dari PKS itu sendiri.

Jika diluarsana, banyak orang yang melakukan black campaign kepada PKS melalui internet, harusnya kader PKS sadar untuk bangkit guna meng-counter black campaign tersebut juga melalui internet.
Siapa sangka Obama mempunyai kekuatan yang besar pada saat proses pemilihannya, hal itu semua terletak pada dunia maya yang difasilitasi oleh sosial media, seperti Facebook dan twitter ataupun MySpace, dll. Tetapi, black campaign yang mengarah pada obama juga tidak sedikit yang di update melalui berbagai sosial media tersebut. “Penangkalan” dari black campaign tersebut juga ternyata melalui sosial media.

Jadi, dunia sosial media semestinya menjadi ajang “dakwah” kepartaian para kader PKS. Jangan sampai kader PKS ogah-ogahan dan malas men-share berita-berita baik yang ditujukan kepada PKS. Jika diluar sana ada sekumpulan orang yang memusuhi PKS dengan begitu bersemangat, semestinya kader PKS juga mempunyai semangat juang yang lebih tinggi daripada orang-orang yang memusuhi PKS tersebut. Karena dalam hal orientasi, kader PKS jelas hanya ikhlas pada Allah SWT, yang tentunya jika “alat” penyebaran dakwah itu dimusuhi maka tak harus balas memusuhi tetapi harus ada balas memberitakan berita yang baik kepada PKS.
Jutaan kader PKS bisa jadi modal yang besar untuk partai ini dalam mengkampanyekan kegiatan yang baik pada partai dakwah tersebut. Jika ada satu berita buruk yang ditujukan kepada PKS, maka mestinya kader PKS yakin masih ada ribuan berita baik yang bisa mereka share atau dibagikan kepada khalayak umum. Jangan pernah malu memberitakan berita yang baik, karena itu adalah syi’ar dalam kebaikan, ini bukan kegiatan individu yang bisa masuk pada penyakit hati (riya’). Karena ini adalah kegiatan sebuah badan/organisasi/partai maka berita baik yang dishare atau yang dibagikan merupakan syi’ar yang utama dalam pemberitaan mengenai partai Islam yang melakukan kegiatan kebaikan.

Jika beberapa partai menggunakan modal hartanya, maka semestinya Kader PKS menggunakan modal kebaikannya untuk menarik simpati kepada masyarakat, jangan sampai berita-berita baik itu didiamkan atau bahkan tidak dibagikan kepada khalayak umum sehingga masyarakat tidak mengetahui mengenai kebaikan Partai Dakwah ini (PKS).
“Kamu tidak bisa memperoleh simpati semua orang dengan hartamu tetapi dengan wajah yang menarik (simpati) dan dengan akhlak yang baik.” (HR. Abu Ya'la dan Al-Baihaqi)

Sebuah kutipan dari Hadits Rasulullah SAW, bisa menjadi pemicu, bahwa harta tidak akan pernah bisa membeli simpati masyarakat, tetapi wajah yang ikhlas dan perbuatan akhlak yang baik tentu bisa menjadi peruntuh setiap orang yang hatinya keras lantaran hanya karena materi duniawi semata.
Tetapi, ketika berita mengenai wajah yang ikhlas dalam kegiatan baik yang disertai dengan akhlak yang baik itu tidak pernah di beritakan, tidak pernah dishare, tidak pernah dibagikan kepada masyarakat umum, lalu bagaimana orang mengetahui jika PKS itu adalah partai baik?

Jadi, tutuplah berita buruk itu dengan berbagai berita kebaikan. Tidak perlu meladeni mereka yang telah diliputi keburukan prasangkanya karena Allah SWT sebenarnya sudah menutup hati mereka dengan berbagai keburukan untuk selalu melihat keburukan orang/organisasi/partai lain.
Kader PKS tidak perlu meladeni berita yang buruk, tetapi beritakan berita yang baik saja dari berbagai berita baik untuk PKS. Setiap partai/ormas/organisasi ataupun perseorangan mempunyai berbagai “cacat” yang bisa dengan mudah kita mencarinya, tetapi sebagai seorang muslim yang diajarkan untuk selalu mencari hal yang baik, tentu semestinya kader PKS tak harus mencari sisi buruk dari ormas/partai/organisasi yang melakukan perbuatan buruk tersebut.

Jadi, mulai saat ini, seluruh kader PKS harus memulai membagikan/men-share berita baik untuk PKS melalui internet atau sosial media (Facebook, twitter, blog, MySpace, dll), tak perlu mencari keburukan dari mereka yang buruk!

suaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar