Ngetop Abizzz...

Rabu, 02 Mei 2012

Anis Matta Klarifikasi Tudingan Wa Ode


alt
JAKARTA,  Wakil Ketua DPR RI, Anis Matta klarifikasi tudingan Wa Ode Nurhayati terkait penyalahgunaan wewenang penandatangan surat ke Menteri Keuangan yang dianggap tidak prosedural. 

"Pertama, kasus Wa Ode Nurhayati merupakan kasus suap pribadi dalam kapasitasnya sebagai anggota Banggar. Kedua, pembahasan Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) dalam konteks mekanisme dan siklus pembahasan anggaran sebagai Undang-Undang," jelas Anis saat memberikan keterangan pers di Ruang Wartawan Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Rabu (2/5). 

Anis menegaskan, posisinya sebagai Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Ekonomi Keuangan, hanya meneruskan surat jawaban klarifikasi Pimpinan Banggar kepada Menkeu.
"Sesuai permintaan Pimpinan Banggar dan sesuai dengan mekanisme internal DPR. Ini hanya klarifikasi biasa saja," pungkasnya. 

Sehingga, sambung Anis, kronologis sebenarnya adalah rapat koordinasi antara Pimpinan Banggar dengan Menkeu, hanya bertujuan memberikan klarifikasi kepada Menkeu.
"Tuduhan menekan Menkeu seperti yang dikatakan Wa Ode Nurhayati, hanya menunjukkan ketidaktahuan yang bersangkutan dan didorong oleh motif mencemarkan nama baik saya dan Pimpinan Banggar," paparnya. 

PedomanNEWS -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar